Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Ketahui Berapa Lama Daya Tahan Makanan Dikulkas, Lihat Disini


Ketahui Berapa Lama Daya Tahan Makanan Dikulkas, Lihat Disini. Para ibu akan merasa lega jika lemari es telah penuh dengan bahan makanan. Namun demikian, diperlukan trik agar isi lemari tetap sehat. Salah satunya adalah memperhatikan lama proses penyimpanan.


1. Daging ayam : untuk menyimpan daging ayam, Anda bisa menyimpannya selama 1-2 hari di dalam kulkas. Namun, jika Anda menyimpannya di dalam freezer, bisa mencapai 9 bulan atau bahkan 1 tahun.

2. Ikan segar: ikan hanya aman disimpan 1-2 hari.

3. Telur: meskipun telur memiliki cangkang yang sedikit tebal, namun telur hanya boleh disimpan di dalam kulkas selama 3-5 minggu.

4. Sup: untuk sup sayur maupun daging, saran terbaik memang dikonsumsi pada hari yang sama, namun jika Anda ingin menyimpannya di kulkas untuk persediaan, sup hanya aman disimpan selama 3-4 hari ke depan.

5. Susu segar: bisa disimpan di kulkas selama 3-7 hari.

6. Yoghurt: produk olahan susu yang satu ini bisa disimpan selama 1-2 bulan di dalam freezer. Namun, jika Anda hanya berniat menyimpannya di kulkas, yoghurt hanya akan aman disimpan selama 1-2 minggu saja.

7. Anggur, peach, pir, dan plum: keempat buah tersebut bisa disimpan selama 6 bulan di dalam freezer, dan 3-5 hari di dalam kulkas.

8. Jeruk dan lemon: buah menyegarkan ini bisa disimpan dalam kulkas selama 2-5 minggu. Sedangkan dalam temperature ruangan, jeruk hanya bisa bertahan dalam 3 hari.

9. Pepaya: bisa disimpan dalam kulkas selama 3 hari.

10. Semangka: buah dengan kandungan air yang melimpah ini bisa disimpan selama 6-8 hari di dalam kulkas.

11. Jus jeruk kemasan: jika kemasan sudah dibuka, jus hanya aman disimpan selama 7-10 hari di dalam kulkas. Sedangkan jika kemasan masih utuh, jus kemasan aman disimpan di kulkas selama 3 minggu.

12. Wortel: sayuran yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan mata ini bisa aman disimpan di dalam kulkas selama 2 minggu.

13. Jamur: sayuran dengan bentuk yang lucu ini hanya bisa disimpan selama paling lama 2 hari di dalam kulkas.

14. Sayuran: jenis sayuran seperti bayam, kubis, kembang kol, buncis, dan juga cabai bisa disimpan selama 1 minggu di dalam kulkas.

15. Kacang: jenis kacang-kacangan bisa aman disimpan di dalam kulkas selama 1 tahun.

16. Mayones: jika disimpan dalam wadah tertutup, mayones akan aman dalam temperature kulkas selama 3 bulan.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Ketahui Berapa Lama Daya Tahan Makanan Dikulkas, Lihat Disini"

Download Ebook Gratis