Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 8 Ramuan Alami Untuk Hitamkan Kembali Rambut Putih 'Uban'


Inilah 8 Ramuan Alami Untuk Hitamkan Kembali Rambut Putih 'Uban' Rambut penuh uban ternyata bisa dipulihkan menjadi warna hitam alami dengan menggunakan ramuan alami. Anda pun tidak perlu ke salon untuk mencat rambut berbahan kimia. Untuk mengaplikasikan ramuan alami itu, Anda perlu mempraktikkan resep berikut ini:


1. Sage Natural Dye
1/2 gelas Sage (teh herbal) kering
2 gelas air

Caranya: rebuslah semua bahan tadi untuk beberapa jam. Kemudian saring dan bilas rambut dengan cairan hasil saringan tadi. Setelah cairan mengering, bilas dengan air hangat. Lakukan setiap dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

2. Rosemary dan Sage Dye
1/4 gelas Rosemary
1/4 gelas sage (teh herbal)
2 gelas air

Caranya: sama seperti resep nomor satu. Hanya bedanya, Anda perlu mendiamkan cairan mengering semalaman di rambut. Kemudian pagi harinya barulah dibilas dengan air hangat.

3. Kulit kentang
Cukup rebus kulit kentang selama 30 menit. Kemudian biarkan dingin dan saring air rebusan untuk dibilas ke seluruh rambut.

4. Indian Gooseberry
Campurkan bubuk Indian Gooseberry dengan air secukupnya. Kemudian didihkan campuran tadi sampai mengental. Setelah cukup mengental, dinginkan larutan tadi dan balurkan ke rambut sepertu henna atau pewarna rambut biasa.. Biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

5. Kulit kenari
2 gelas air
5-10 cangkang walnut hitam

Caranya: rebus cangkang walnut hitam sampai menghasilkan cairan coklat. Setelah mendidih biarkan dingin semalaman. Di pagi harinya, saring cairan tadi dan balurkan ke rambut. Agar noda tidak terkena kulit dan pakaian, setelah cairan dibalurkan, tutup rambut dengan shower cap.

6. Natural Rinse
1 sendok teh jahe bubuk, mustard kering dan bubuk kari
1 ruas kunyit kecil
1 gelas air

Caranya: Rebus campuran rempah-rempah dan air. Setelah agak dingin, bilas air rebusan tadi ke rambut dan biarkan sekitar tiga puluh menit. Kemudian bilas rambut dengan campuran air dingin dan cuka.

7. Sage dan Rum
4 sendok teh sage kering
2 gelas air
4 sendok teh rum
30ml gliserin
Vitamin E

Caranya: Rebus sage dan air selama dua jam. Setelah dingin, tuangkan cairan ke dalam gelas dan tambahkan rum, gliserin dan beberapa tetes vitamin E. Kocok semua bahan sampau tercampur. Kemudian oleskan pada helai rambut yang beruban.

8. Beet Juice
Campurkan teh hitam, kopi atau cangkang kenari dengan jus bit. Kemudian balurkan ke rambut dengan tangan.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah 8 Ramuan Alami Untuk Hitamkan Kembali Rambut Putih 'Uban'"

Download Ebook Gratis