Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Ramuan Rahasia Jintan Hitam untuk Pencernaan


Inilah Ramuan Rahasia Jintan Hitam untuk Pencernaan. Masakan tradisional sering menggunakan jintan hitam sebagai penambah rasa. Bumbu masakan yang satu ini bukan hanya sekedar memberi aroma, namun juga berkontribusi terhadap kesehatan tubuh. Demikian seperti yang dikutip dari Timesofindia.


Jintan hitam baik dikonsumsi bagi ibu hamil dan menyusui karena kaya akan serat dan juga zat besi. Bumbu rempah ini juga baik dikonsumsi bagi mereka yang memiliki masalah gangguan pencernaan, perut kembung, diare, mual, dan juga mencegah mual di pagi hari bagi perempuan hamil.

Dalam mengobati masuk angin, sejumput jintan hitam juga sangat efektif. Pasalnya, jintan hitam memiliki sifat antiseptik yang bisa menyembuhkan perut kembung akibat masuk angin.

Manfaat lainnya terhadap organ pencernaan, jintan hitam juga akan membantu sekresi enzim dalam pankreas yang pada gilirannya membantu organ dalam penyerapan nutrisi. Selain itu, jintan hitam juga meningkatkan kekuatan hati untuk mmebuangracun dari tubuh.

Resep:
Siapkan jintan hitam yang telah dicuci bersih. Siapkan 1 hingga 2 gelas air putih. Kemudian rebus air tersebut dan tambahkan jintan hitam (sebanyak 1 sendok teh). Setelah air rebusan matang, angkat kemudian saring airnya. Konsumsi air rebusan tersebut satu kali sehari.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah Ramuan Rahasia Jintan Hitam untuk Pencernaan "

Download Ebook Gratis