Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Hilangkan Sedih dan Muram Dengan Tomat, Begini Caranya


Hilangkan Sedih dan Muram Dengan Tomat, Begini Caranya. Tak sekadar sebagai penambah lezat masakan, tomat disebut bisa menjadi obat depresi.


Penelitian mengungkapkan, jika Anda merasa sedang muram atau sedih mulailah makan tomat beberapa kali dalam seminggu.

Penelitian yang melibatkan sejumlah pria dan wanita berusia 70 atau lebih ini menemukan bahwa di antara mereka yang makan tomat dua sampai enam kali seminggu memiliki 46% lebih kecil kemungkinannya mengalami depresi. Ini ketimbang mereka yang hanya mengonsumsi buah merah ini kurang dari sekali seminggu.

Tim dari Cina dan Jepang yang dipimpin Kaijun Niu dari China Tianjin Medical University menyelidiki lebih lanjut dugaan awal bahwa lycopene atau anti-oksidan yang terkadung dalam tomat selain baik untuk kesehatan fisik, juga ternyata baik untuk kesehatan psikologis.Hal ini sudah dilaporkan dalam Journal of Affective Disorders.

Kelebihan inilah yang ternyata tidak banyak diperoleh dari sayuran lainnya seperti kubis, wortel, bawang dan labu.

Seperti dilansir dari time of india, hampir 20% orang menderita depresi pada beberapa titik dalam hidup mereka, yang jumlah penderita perempuan lebih banyak ketimbang laki-laki. Mereka yang sudah lansia tampaknya lebih mudah diserang depresi karena efek pada suasana hati akibat kesehatan yang menurun dan kesepian.

Tomat kaya akan antioksidan, khususnya lycopene, yang memberikan warna merah tua dan dikaitkan dengan mengurangi risiko kanker prostat dan serangan jantung.

sumber: inilah.com
0 Komentar untuk "Hilangkan Sedih dan Muram Dengan Tomat, Begini Caranya"

Download Ebook Gratis