Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 8 Manfaat Minuman Jahe saat Musim Hujan


Inilah 8 Manfaat Minuman Jahe saat Musim Hujan. Jahe sudah dikenal sebagai salah satu jenis rimpang yang banyak berkhasiat bagi kesehatan. Aroma dan rasa hangatnya yang khas tersebut bisa diolah menjadi minuman yang menyehatkan di musim hujan seperti ini.

Bukan hanya memberikan efek yang menghangatkan, minuman jahe juga bermanfaat untuk beberapa masalah kesehatan seperti yang dikutip dari Zeenews berikut ini.

1. Di musim hujan seperti sekarang ini, daya tahan tubuh menjadi lebih rentan untuk terserang penyakit flu. Antioksidan yang terkandung dalam jahe sangat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Anda cukup mengonsumsi secangkir minuman jahe hangat selepas beraktivitas.

2. Minuman jahe juga membantu mencegah potensi risiko stroke dengan cara menghambat timbunan lemak yang menyumbat arteri. Sehingga, kadar kolesterol bisa diturunkan dan mencegah risiko serangan jantung.

3. Aroma campuran jahe dan gula ternyata dapat memberi efek menenangkan dan mengangkat suasana hati menjadi positif.

4. Untuk masalah pernapasan atau hidung tersumbat, minuman jahe juga bisa menjadi pilihan. Minuman jahe bisa membantu mengencerkan dahak yang pada gilirannya dapat melegakan pernapasan.

5. Saat musim hujan seperti ini, minuman jahe juga dapat membantu meredakan alergi, bersin yang terus menerus, serta iritasi.

6. Mengonsumsi secangkir air minum jahe dapat membantu meningkatkan aliran darah, menghangatkan tubuh yang kedinginan, mengatasi demam dan keringat berlebihan.

7. Jahe juga mengandung enzim protease dan lipase yang berfungsi memecah protein dan lemak. Enzim inilah yang membantu mencerna dan menyerap makanan.

8. Jahe juga melindungi sistem pencernaan dengan menurunkan keasaman lambung. Senyawa aseton dan methanol pada jahe mampu pula menghambat terjadinya iritasi pada saluran pencernaan.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah 8 Manfaat Minuman Jahe saat Musim Hujan"

Download Ebook Gratis