Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Manfaat dan Khasiat Ramuan Dari Jambu Biji dan Cara Membuatnya


Manfaat dan Khasiat Ramuan Dari Jambu Biji. Jambu biji merupakan salah satu jenis tanaman denganb uah bertekstur kasar, dengan biji yang berkerumun dibagian tengah. Jambu biji ini banyak bermanfaat bagi kesehatan. Tidak hanya buahnya namun beberapa bagian tanamannya.


1. Diabetes mellitus. Cara pengobatan : siapkan satu buah jambu biji setengah masak. Belah menjadi empat bagian dan rebus bersama satu liter air hingga mendidih. Setelah dingin, saring airnya untuk dikonsumsi sebanyak dua kali sehari.

2. Maag. Cara pengobatan : siapkan delapan lembar daun jambu biji segar yang telah dicuci bersih. Rebus bersama satu setengah air hingga mendidih. Saring air rebusan tersebut setelah dingin, kemudian konsumsi tiga kali sehari.

3. Diare. Siapkan 5 lembar daun jambu biji, 1 potong akar, kulit, dan batang dari tanaman jambu biji. Rebus semua bahan tersebut ke dalam 1,5 liter air hingga mendidih. Saring airnya dan konsumsi 2 kali sehari. Selain itu bisa juga dengan mengunyah daun jambu biji yang masih muda dengan tambahan sedikit garam. Telan airnya dan buang ampasnya.

4. Masuk angin. Sediakan 10 lembar daun jambu biji yang masih muda, 1 buah cabai merah, 3 buah asam, 1 potong gula merah, garam secukupnya. Rebus semua bahan tersbeut bersama 1 liter air. Setelah mendidih, saring dan konsumsi airnya setelah dingin sebanyak 2 kali sehari.

5. Sariawan. Siapkan 1 genggam daun jambu biji, 1 [otong kulit batang jambu biji. Cukup rebus bahan tersebut bersama dengan 2 gelas air hingga mendidih. Saring untuk di ambil airnya, dan konsumsi sebanyak 2 kali sehari.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Manfaat dan Khasiat Ramuan Dari Jambu Biji dan Cara Membuatnya"

Download Ebook Gratis