Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Bahan Alami Untuk Turunkan Berat Badan


Inilah Bahan Alami Untuk Turunkan Berat Badan. Ada banyak cara demi mendapatkan berat badan ideal. Mulai dari diet, olahraga keras, hingga operasi sedot lemak. Dari sekian banyak cara, pernahkah Anda mencoba mengandalkan bahan herbal untuk menurunkan berat badan?


Daripada Anda mengonsumsi pil diet atau rangkaian produk yang harganya selangit demi tubuh langsing, bahan herbal memang jadi pilihan terbaik. Bukan hanya lebih aman, tapi Anda juga bisa mudah mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

1. Lada Hitam
Piperine yang terkandung dalam lada hitam sudah dikenal sejak bertahun-tahun sebagai obat pencernaan. Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa lada hitam juga dapat membantu membakar lemak dan mencegah pembentukan lemak.

Usahakan untuk membuat masakan yang banyak mengandalkan lada hitam sebagai bumbunya. Seperti tumisan daging atau dada ayam. Atau, steak tuna yang di-marinate dengan saus dan lada hitam.

2. Jahe
Pada cuaca dingin seperti ini, jahe bisa dijadikan minuman penghangat tubuh, peningkat imunitas dan juga penurun berat badan. Jahe, seperti dilansir dari Health India, memiliki sifat yang dapat meningkatkan suhu tubuh, mempercepat proses metabolisme, sehingga pembakaran lemak pun kian efektif.

Penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi jahe dapat mengenyangkan perut. Berarti Anda bisa makan lebih sedikit dan membantu mengontrol nafsu makan. Tambahkan beberapa bubuk jahe sekitar setengah sendok teh ke dalam minuman hangat atau dingin.

Jika Anda menginginkan rasa yang lebih, bisa tambahkan satu sendok kayu manis ke dalam air jahe yang dimasak hingga mendidih. Diamkan hingga dingin dan siap untuk diminum. Anda dapat juga menambahkan jahe ke dalam makanan seperti sayur dan nasi dengan cara diparut.

 3. Teh hijau
Kandungan antioksidan pada teh hijau yang sangat tinggi dipercaya bisa menangkal kanker. Penelitian juga membuktikan kalau teh hijau mempercepat proses metabolisme tubuh dan membakar lemak, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Letakkan daun teh hijau dalam cangkir. Panaskan air hingga mendidih, lalu tuangkan pada cangkir yang berisi daun. Diamkan selama dua menit, teh hijau pun siap dinikmati. (eh)

sumber: VIVAlife 
0 Komentar untuk "Inilah Bahan Alami Untuk Turunkan Berat Badan"

Download Ebook Gratis