Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Manfaat dan Khasiat Buah Rambutan


Inilah Manfaat dan Khasiat Buah Rambutan. Musim rambutan tiba. Banyak mobil pedagang buah yang diisi oleh si merah yang manis ini. Rambutan yang lezat dan segar merupakan buah kesukaan warga Indonesia. Apa saja sih manfaatnya? Mari baca manfaat sehat rambutan yang bikin Anda ingin makan lagi dan lagi, dilansir 101 Healthy Recipes.


Secara Garis Besar, rambutan kaya akan gula. Sebagian besar adalah fruktosa dan sukrosa, tetapi hanya mengandung sedikit kalori, hanya 60 kalori dalam setiap buah. Limpahan vitamin C ada dalam rambutan, termasuk potasium, zat besi, vitamin A, dan sedikit kalsium, magnesium, seng natrium, niacin, serat dan protein.

Anti Kanker. Rambutan mengandung bahan sebagai antioksidan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Chiang Mai di Thailand menemukan bahwa buah rambutan, biji dan kulitnya memiliki antioksidan kuat yang disebut flavonoid. Beberapa jenis flavonoid dipercaya dapat mengurangi kolesterol, anti-kanker dan anti-inflamasi.

Pelindung Radikal Bebas. Salah satu senyawa yang terkandung dalam kulit rambutan adalah asam galia. Senyawa ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas karena membantu melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif. Sekali lagi, hal ini dapat menjadi bantuan untuk melawan kanker.

Kaya Vitamin C. Seperti yang sudah dituliskan di atas, rambutan kaya akan vitamin C. Jika seseorang mengonsumsi 10 hingga 12 buah rambutan, maka dia sudah mengonsumsi 75 - 90 mg asam askorbat, lebih dari dua kali jumlah yang disarankan dalam menu harian. Selain berfungsi sebagai anti oksidan, vitamin C dapat mencegah kerusakan sel dan membantu penyerapan zat besi.

Pembentukan Darah. Buah yang manis ini juga memiliki sejumlah kecil kandungan tembaga. Zat ini diperlukan sebagai pembentuk sel darah putih dan sel darah merah. Selain itu, rambutan juga mengandung zat besi yang dapat mencegah terjadinya anemia.

Pencernaan Sehat. Rambutan juga memiliki serat yang dapat membantu seseorang terhindar dari sembelit. Selain itu, rambutan juga dapat membunuh parasit dalam usus dan membantu meringankan gejala diare.

Manfaat yang sangat banyak bukan? Ayo beli rambutan, nikmati segar manisnya sekaligus manfaat rambutan yang sangat besar.

sumber: vemale.com
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat dan Khasiat Buah Rambutan"

Download Ebook Gratis