Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Manfaat Sehat Kedelai untuk Tubuh Anda


Inilah Manfaat Sehat Kedelai untuk Tubuh Anda. Kacang kedelai mengandung tinggi protein yang bisa digunakan sebagai pengganti daging.


Seperti dikutip dari time of India, kacang kedellai tinggal di dalam sistem pencernaan lebih lama sehingga menambah perasaan kenyang dan perasaan puas, membantu pengaturan berat badan.

Serat
Kacang adalah kunci 'jantung sehat' karena mengandung banyak serat larut, yang bisa menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Tergantung pada jenis kacang-kacangan, kandungan serat bervariasi antara 5 dan 8,6 gram per 100 gram porsi.

Para ilmuwan merekomendasikan agar orang dewasa mengonsumsi tiga cangkir kacang kedelai per minggu untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko penyakit kronis, seperti kanker. Ini karena mereka kaya serat dan antioksidan.

Protein Alternatif
Menurut Dietary Guidelines for Americans, kita harus makan protein nabati lebih banyak. Sekitar 1/2 cangkir kacang menyediakan tujuh gram protein, jumlah yang sama seperti dalam satu ons ayam, daging atau ikan.

Kacang mengandung perpaduan indah karbohidrat kompleks dan protein bersama dengan indeks glikemik rendah.

Kacang dapat dimasukkan ke dalam hidangan utama, lauk, atau makanan ringan. Sangat mudah untuk menjadi kreatif ketika Anda memiliki kacang merah, kacang pinto, kacang hitam, kacang polong, buncis, di dapur Anda.

sumber: inilah.com
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat Sehat Kedelai untuk Tubuh Anda"

Download Ebook Gratis