Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Minum Kopi Ala Yunani Bisa Perpanjang Umur


Minum Kopi Ala Yunani Bisa Perpanjang Umur. Kebiasaan menyeruput secangkir kopi di pagi hari bagi sebagian orang jadi suntikan semangat untuk beraktivitas sepanjang hari. Tak hanya itu, menyesap kopi juga bisa menjadi kunci agar Anda berumur panjang.


Sebuah pulau di Yunani Ikaria menarik perhatian setelah sebuah artikel dalam New York Times menyebutkan, satu persen penduduk Ikaria hidup sehat meski berusia 90 tahunan, dibandingkan hanya 0,01 persen lansia di belahan Eropa lain. Dan, mereka cenderung tetap sehat hingga meninggal.

Ada beberapa hal yang menyebabkan penduduk Ikaria lebih panjang umur. Salah satu karena kurangnya polusi, diet buah-buahan dan sayuran, konsumsi moderat wine, dan minum kopi yang direbus dengan air mendidih.

Doktor Gerasimos Siasos dari Universitas Athena menganalisis hubungan antara konsumsi rutin kopi yang diseduh mendidih dengan umur panjang. Beberapa studi sebelumnya mengaitkan konsumsi kopi dengan manfaat kesehatan, termasuk perlindungan terhadap diabetes tipe dua, penyakit Parkinson, dan penyakit hati.

Studi dilakukan terhadap 673 warga Ikaria berusia lebih dari 65 tahun dengan sampel acak 142 orang. Hasilnya menunjukkan, mereka yang mengkonsumsi  kopi Yunani dengan cara direbus memiliki fungsi endotel yang lebih baik daripada peminum kopi yang menggunakan metode lain.

"Kopi yang direbus kaya akan polifenol dan antioksidan dan hanya berisi kafein dalam jumlah moderat. Tampaknya ini memiliki manfaat kesehatan yang lebih dibandingkan dengan minuman kopi lainnya," kata Dr. Siasos kepada Shine.

sumber: VIVAlife 
0 Komentar untuk "Minum Kopi Ala Yunani Bisa Perpanjang Umur"

Download Ebook Gratis