Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 12 Makanan untuk Tingkatkan Memori dan Konsentrasi


Herbal - Otak merupakan organ yang mengkonsumsi sebagian besar energi, yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Sebuah organ yang bekerja secara ajaib, untuk mempertahankan dan mengoperasikan berbagai organ tubuh penting lainnya.


Otak juga merupakan organ yang paling rumit dalam tubuh manusia. Dengan demikian, kekuatan otak menentukan sifat mental yang berdampak langsung pada memori, konsentrasi, fisik dan berbagai karakteristik perilaku lainnya pada manusia.

Mengingat pentingnya fungsi otak, kita harus memperhatikan makanan, yang dapat meningkatkan memori dan konsentrasi. Selain latihan dan meditasi, ada makanan tertentu yang meningkatkan memori dan konsentrasi organ otak secara alami.

Lalu makanan apa saja yang mampu meningkatkan konsentrasi dan memori otak? Mari kita lihat daftar makanan untuk meningkatkan memori dan konsentrasi yang kami lansir dari Boldsky:

1. Bayam
Bayam merupakan sumber yang luar biasa dari zat besi, kalium dan seng, yang semuanya memiliki dampak positif tertinggi pada kesehatan mental. Bayam juga kaya akan vitamin B, A dan K. Vitamin K misalnya mengatur aliran darah dan mengisi ulang kesehatan sel-sel otak, dengan mengalirkan darah ke otak.

2. Tomat
Tomat memiliki sifat anti-kanker yang kuat, karena memiliki lycopene. Komponen ini juga penting mencegah demensia dan meningkatkan kesehatan mental secara keseluruhan.

3. Kacang
Kacang, termasuk kenari, almond dan hazelnut bekerja ajaib untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Kacang kaya akan omega-3, asam lemak dan protein yang membantu dalam meremajakan sel-sel otak. Kacang adalah makanan yang sangat efektif untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

4. Quinoa
Quinoa adalah sumber karbohidrat kompleks dan serat yang efektif mengatur gula darah dalam tubuh. Quinoa memiliki kemampuan untuk mengatur kadar gula darah, sehingga memori dan konsentrasi dorongan secara alami.

5. Biji Chia
Biji yang mirip selasih ini, kaya akan asam lemak omega-3. Biji Chia adalah makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mental. Asam lemak omega-3, sangat penting bagi kesehatan mental sehingga meningkatkan konsentrasi.

6. Coklat
Coklat, khususnya coklat gelap, dikenal sebagai makanan yang sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi dan memori. Zat di dalam coklat akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, yang memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke otak.

7. Buncis
Buncis adalah satu di antara sayuran sehat di dunia. Buncis kaya akan vitamin termasuk vitamin B, folat dan asam lemak omega-3. Buncis juga mengandung karbohidrat kompleks, yang mengatur aliran darah ke otak dan mencegah potensi lonjakan gula.

8. Alpukat
Alpukat mengandung vitamin B6, E, C dan K. Juga mengandung lemak monosaturated, asam omega-3 dan omega-6 asam lemak. Fungsinya mempercepat aliran darah ke otak dan mengurangi risiko menghadapi stroke otak.

9. Blueberry
Kandungan antioksidan dalam blueberry meredam pengaruh radikal bebas di sel-sel otak. Blueberry juga meningkatkan pencernaan dan melindungi organ hati, dari dipengaruhi racun dalam makanan.

10. Brokoli
Brokoli termasuk dalam sayuran yang paling sehat di dunia. Komposisi yang kaya mencakup serat makanan, vitamin B, K dan C, zat besi, kalium dan asam folat, mempunyai manfaat yang luar untuk kesehatan mental.

11. Kubis
Kubis mengandung glucosinolates yang memiliki sifat anti-kanker yang kuat. Kubis juga kaya akan fitonutrien, yang memainkan peran utama dalam meningkatkan memori dan konsentrasi.

12. Gandum dan biji-bijian
Gandum murni mengandung banyak bahan-bahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mental. Gandum juga sumber serat yang baik, karbohidrat kompleks dan asam lemak omega-3. Selain itu, gandum kaya vitamin B yang membantu untuk mengatur aliran darah ke otak.

Suka dengan artikelnya? Ayo sharing tombol sharenya.

sumber: liputan 6
0 Komentar untuk "Inilah 12 Makanan untuk Tingkatkan Memori dan Konsentrasi "

Download Ebook Gratis