Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 4 Manfaat Sehat Buah Naga


Herbal - Meskipun buah naga tidak sepopuler buah apel, anggur ataupun jeruk, saat ini rupanya penggemar buah naga terbilang cukup banyak. Bisa dipastikan, hampir semua toko buah menjual buah naga. Buah naga yang memiliki rasa cukup manis dan teksturnya yang berbeda dengan buah lain serta warnanya yang mencolok, tidak heran jika masyarakat akan dengan mudah mengenalinya. Selain itu, buah naga ternyata juga memiliki banyak manfaat sehat untuk tubuh lho Ladies. Sangat rugi rasanya jika kamu tidak suka dengan buah satu ini.


Dikutip dari laman lifehack.org, buah naga memiliki beragam nutrisi sehat dan penting untuk kesehatan tubuh. Beberapa study bahkan menyebutkan jika dengan mengonsumsi buah naga secara rutin, kamu bisa merasakan manfaat sehat dan mengagumkan darinya. Kira-kira, apa saja sih manfaat mengagumkan dari konsumsi buah naga? Berikut ulasannya...

Jantung Kamu Akan Lebih Sehat 
 Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting di dalam diri manusia. Ketika jantung mengalami masalah atau sakit, tubuh pun akan melemah dan bisa jadi hal ini memicu kematian lebih cepat. Penyakit jantung sendiri merupakan salah satu penyakit yang sering kali menjadi ancaman bagi sebagian besar orang di dunia.

So, agar jantung kamu lebih sehat, usahakan untuk mengonsumsi buah naga. Nutrisi pada buah naga dipercaya dengan baik bisa membantu jantung menjadi lebih sehat dan jauh dari segala risiko penyakit. Jika tak suka makan buah naga secara langsung, kamu bisa membuatnya menjadi olahan makanan yang menggugah selera seperti jus, puding, sup buah atau cake.

Kolesterol Dalam Tubuh Terkontrol Dengan Baik
Selain penyakit jantung, salah satu masalah kesehatan yang menyerang hampir semua orang di dunia adalah kolesterol yang tinggi. Ketika kolesterol terlalu tinggi dan tidak terkontrol dengan baik, hal ini bisa memicu berbagai macam penyakit seperti masalah jantung, ginjal, diabetes hingga kanker.

Beberapa study menyebutkan jika untuk membuat kolesterol dalam tubuh terjaga dengan baik, alangkah baiknya jika kita mengonsumsi buah naga. Ya, buah naga menjadi salah satu buah yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol serta mengontrol kolesterol dalam tubuh agar selalu dalam kondisi stabil dan sehat. Selain mengontrol kolesterol dengan baik, buah naga juga dipercaya bisa membantu melancarkan program diet yang sedang kamu lakukan.

Kamu Akan Jauh Dari Masalah Penuaan Dini 
Berapa umur kamu sekarang? Apakah kamu terlihat lebih tua dari umur sebenarnya, atau justru lebih muda dari umur sebenarnya? Mengingat banyaknya makanan serta minuman yang mengandung bahan kimia dan polusi udara yang semakin buruk, tidak jarang hal ini akan membuat seseorang menjadi lebih mudah mengalami penuaan dini. Apalagi, jika orang tersebut tidak melakukan pola hidup yang sehat, olahraga cukup dan istirahat cukup.

Nah, untuk mengatasi penuaan dini, sebenarnya ada cara mudah yang bisa kamu lakukan. Cara tersebut adalah memanfaatkan buah naga. Beberapa penelitian menyebutkan jika buah naga kaya akan nutrisi berupa antioksidan dan beberapa vitamin yang akan membuat kamu awet muda serta jauh dari masalah penuaan dini. Tak hanya itu saja, nutrisi yang terkandung dalam buah naga bisa mencegah keriput akibat sinar UV A dan UV B.

Memanfaatkan buah naga bisa dilakukan dengan mengonsumsinya atau juga menjadikannya sebagai masker. Tapi ingat, ada beberapa jenis kulit yang sensitif terhadap buah dan penuaan dini tak hanya bisa dicegah dengan buah naga saja. Kamu harus tetap memiliki pola hidup sehat, olahraga teratur dan istirahat cukup serta minum air putih yang banyak.

Buah Naga Mencegah Diabetes dan Kanker 
Pada dasarnya, hampir semua orang berisiko akan diabetes dan kanker. Apalagi, jika orang tersebut memiliki riwayat keturunan diabetes dan kanker. Tapi jangan khawatir Ladies, kamu bisa mencegah risiko diabetes dan kanker sekaligus dengan mengonsumsi buah naga. Yap, buah naga dipercaya sebagai salah satu buah yang kaya akan nutrisi di mana nutrisi tersebut akan mencegah diabetes dan kanker.

Tak hanya mencegah, konsumsi buah naga secara teratur ternyata juga bisa mengobati diabetes serta kanker. Dan untuk dapatkan manfaat buah naga secara maksimal saat menderita diabetes atau kanker, pastikan untuk selalu konsultasikan hal ini dengan dokter bagaimana hidup sehat menggunakan buah naga. Pastikan konsumsi buah naga sesuai takaran dan tidak melebihi porsinya. Konsumsi buah naga berlebih justru tidak baik untuk kesehatan.

Nah, itulah manfaat mengagumkan dari buah naga. Mulailah menyukai buah naga dari sekarang dan rasakan manfaatnya. Meski buah naga sehat, pastikan selalu bahwa kamu juga memiliki istirahat cukup, menjaga pola makan dengan baik, terapkan pola hidup sehat, lengkapi nutrisi tubuh dan olahraga cukup. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

sumber: vemale.com
0 Komentar untuk "Inilah 4 Manfaat Sehat Buah Naga"

Download Ebook Gratis